JAKARTA – PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sepakat untuk menjalin kolaborasi dalam pengembangan teknologi digitalisasi dan integrasi sistem layanan transportasi publik. Kesepakatan ini dilakukan melalui penandatangan nota kesepahama (MoU) kedua pihak di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Rabu (9/3/2022)
Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra mengungkapkan “Melalui layanan B2B, PT LRT Jakarta akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kepuasan layanan LRT Jakarta melalui berbagai inovasi digital dan integrasi moda transportasi. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi digital yang dimiliki oleh LRT Jakarta dan Blue Bird group (BBG), namun tidak terbatas pada pemesanan layanan, informasi tarif, rute dan program loyalty,” ujarnya.
PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk kini menjajaki lebih banyak peluang kerja sama dalam hal joint marketing campaign baik secara online maupun offline. Kolaborasi yang terjalin juga dimaksudkan untuk memberikan pemanfaatan secara komersial atas aset stasiun agar dapat digunakan untuk pelayanan penumpang dari armada milik PT Blue Bird Tbk termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan promosi, penempatan signage dan penyediaan shelter. Serta dalam penyediaan tempat untuk penempatan iklan yang meliputi antara lain customer blast e-mail, Instagram, Facebook, dan Youtube Official Channel. (LM)